-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kades Kanreapia Pecat Kadus Hala-Halayya, RT-RK Ikut Mengundurkan diri Se Dusun Hala-Halayya Desa Kanreapia

Saturday, December 7, 2019 | December 07, 2019 WIB Last Updated 2019-12-12T12:51:03Z
Seperangkat aparat desa kanrepia, berikut jajaran nya

https://www.celebespost.eu.org/, Gowa. Setahun Jadi Kades H. Rusli Langsung Pecat Dua Kadusnya, Hal ini berbuntut ikut mundurnya para RT dan RK se Dusun Hala-Halayya Desa Kanreapia, Para RT dan RK mempertanyakan hal tersebut Ada apa Kepala Desa Kanreapia H. Rusli langsung berhentikan dua Kepala Dusunnya. Dua Kepala Dusun itu bernama Usman Solle sebagai Kepala Dusun Silanggaya dan Sirajuddin Suro sebagai Kepala Dusun Hala-halayya.

Keduanya adalah Kepala Dusun yang telah mengabdi menjadi kepala Dusun selama berpuluh - puluh tahun. Surat pemberhentian yang beredar di teken oleh H. Rusli sebagai Kepala Desa Kanreapia pada tanggal 4 Desember 2019 tersebut telah memberhentikan dua Kadusnya. Pemberhentian ini menganggap kedua Kadus tersebut melanggar Pakta Integritas poin 1, poin 3 dan poin 6. Sirajuddin Suro mantan Kadus Hala-halayya mengatakan bahwa dirinya kaget dan tidak menyangka akan langsung di pecat secara tidak terhormat oleh Kadesnya H. Rusli, dimana sebelumnya tidak ada pemanggilan dan penyampaian secara lisan, Tiba-tiba ada surat pemberhentian. 

Olehnya itu warga dan RT RK Dusun Hala-halayya desa Kanreapiapun ikut berkomentar bahwa walaupun ada fakta integritas dan jika Kadusnya di anggap melanggar Pakta integritas tersebut seharusnya ada juga pemanggilan bicara langsung, empat mata, dan memberikan kesempatan untuk memperbaiki kesalahan jika salah, karena kalau model pemberhentian secara tidak terhormat seperti ini, habis nanti Kadus di Kanreapia, semua akan di pecat. Yang perlu di pertimbangan siapa yang akan menggantikan kadus-kadus yang di berhentikan itu, apakah ada jaminan akan lebih baik penggantinya sedangkan kedua Kadus ini adalah mereka yang punya pengaruh dan tokoh di dusunnya masing - masing.

Oleh karena itu para RT dan RK se Dusun Hala-halayya juga telah mengambil sikap yakni mundur dari jabatan sebagai RT RK dan mengembalikan Stempel RT RK ke Pemerintah Desa Kanreapia, yang di Terima oleh salah satu Kaur desa Kanreapia yakni Haltin. Haltin sendiri saat menerima para RT dan RK se Dusun Hala-halayya tidak banyak memberikan tanggapan dirinya hanya mengatakan akan meneruskan hal tersebut ke Kades Kanreapia H. Rusli 

Sedangkan Dg Mustafa salah Satu RT/RK Dusun Hala-halayya mengatakan bahwa proses pengembalian Stempel hari ini (6-12-2019) oleh RT RK se Dusun Hala-Halayya desa Kanreapia diakibatkan para RT RK kecewa terhadap keputusan Kades Kanreapia yang telah memecat atau memberhentikan Kadus mereka tanpa melalui musyawarah dan pertimbangan yang matang, olehnya itu Para RT dan RK juga akan mundur dan mengembalikan Stempel RT RK hari ini. Tegasnya.

jml/cpn
×
Berita Terbaru Update