-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

POLEMIK CAKADUS BUNGA SUNGGU AKHIR NYA MENEMUI TITIK TERANG

Sunday, July 11, 2021 | July 11, 2021 WIB Last Updated 2021-07-10T19:04:24Z

 

Cakadus Bunga Sunggu

CP. Gowa, Sulawesi Selatan (10-07-2021)  Kondisi Perseteruan Cakadus Kecamatan Biring bulu, Desa beru tallasa, Dusun Bunga Sunggu kian memanas dan tak kunjung usai tak lain karena pihak cakadus yang di sapa Sewang sangat lah bersikeras dan tak menerima ke kalahan yang ditetapkan oleh panitia yang di gawangi oleh BPD.

Di samping itu di kubu Kasim selaku rivalitas sewang dalam hal ini sebagai cakadus yang memenangkan secara sah dan disahkan oleh pihak kepala desa Beru tallasa dengan Nomor SK : No.020 Tanggal 17 Mei 2021. Hal tersebut oleh pihak Sewang selaku lawan dalam pemilihan cakadus Bunga Sunggu Merasa tidak menerima hal tersebut dan meng klaim bahwa Nomor SK : No.020 Tanggal 17 Mei 2021 adalah SK bodong.

Arifin dalam hal ini selaku kepala desa yang ditemui disungguminasa menerangakan bahwa, “penerbitan surat keputusan dengan Nomor SK : No. 020 Tanggal 17 Mei 2021 tersebut telah sesuai dengan Permendagri No. 67 tahun 2017 tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa sebagaimana yang diatur pasal 2 ayat 1.

Sambungnya, saat ini kami tengah berkordinasi dengan seluruh pihak terkait untuk persiapan pelantikan dari cakadus terpilih, terang nya”.

Sementara Menurut cakadus terpilih yang dikonfirmasi melalui via telepon menerangkan bahwa, “ Saya dan team tengah menanti detik detik yang menentukan, yang saya yakini bahwa ini adalah momentum kemenangan rakyat Bunga Sunggu, serta pelantikan nantinya pun akan menjawab seluruh desas desus yang berkembang selama ini, Jelas Kasim”.


Red.

×
Berita Terbaru Update