-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tragedi di Pabrik Smelter PT GNI, Satu Pekerja Meninggal Akibat Ledakan dan Kebakaran

Tuesday, June 27, 2023 | June 27, 2023 WIB Last Updated 2023-06-26T19:41:00Z

PT. GNI

 

Makassar, 27 Juni 2023 - Kecelakaan kerja terjadi di pabrik smelter PT Gunbuster Nickel Industri (GNI) di Desa Bunta, Kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah. Insiden ini menyebabkan satu pekerja meninggal dunia.


Kapolres Morowali Utara, AKBP Imam Wijayanto, mengonfirmasi bahwa satu orang pekerja meninggal dunia akibat kejadian ini. Menurut keterangan saksi dan korban, kecelakaan bermula ketika para pekerja sedang melakukan pemasangan saringan filter (Divisi Gerinding) di smelter 1 PT GNI.


"Iya benar, ada satu korban meninggal dunia," kata Kapolres kepada awak media pada Senin (26/6).


Imam menjelaskan bahwa tiba-tiba terjadi semburan api dari bawah yang diduga berasal dari percikan api akibat kegiatan pengelasan yang sedang berlangsung di dekat area pemasangan saringan.


Semburan api dan batubara mengenai para karyawan yang berada di sekitar lokasi tersebut.


"Satu orang korban meninggal dunia, tiga orang mengalami luka bakar, dan tiga orang lainnya mengalami luka ringan (rawat jalan), termasuk pekerja asing yang terluka," ungkapnya.


Pekerja PT GNI yang meninggal dunia dalam kecelakaan kerja ini telah dibawa pulang ke kampung halamannya untuk dimakamkan.


"Korban meninggal sudah dibawa oleh keluarga ke Bone, Sulawesi Selatan untuk dimakamkan. Sementara tiga korban yang masih dalam perawatan dirawat di RS Kodal," tambahnya.


Pihak berwenang dan instansi terkait saat ini sedang melakukan investigasi untuk menentukan penyebab pasti kecelakaan ini. Kejadian ini mengingatkan kita akan pentingnya keamanan dan keselamatan kerja di sektor industri.


(KRC/DS)


**Catatan Editor:**

Kami ingin mengungkapkan belasungkawa kami kepada keluarga korban dan berharap agar situasi serupa tidak terulang lagi di masa depan. Keselamatan dan keamanan di tempat kerja adalah hal yang sangat penting dan harus selalu menjadi prioritas utama.

×
Berita Terbaru Update