-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Penghargaan Gemilang untuk Penyelenggara Pemilu: KPU dan Bawaslu Dianugerahi Apresiasi atas Keberhasilan Menjamin Keamanan dan Kelancaran Proses Demokrasi di Sulsel

Thursday, March 21, 2024 | March 21, 2024 WIB Last Updated 2024-03-20T17:34:29Z
Pelataran kayu Lega-Lego Center Point

Makassar, Sulawesi Selatan 21 Maret 2024 - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menggelar acara buka bersama (bukber) yang diinisiasi bersama Forkopimda dengan tujuan mempererat sinergi antara eksekutif dan legislatif dalam membangun Sulsel yang lebih baik. Acara yang dilaksanakan di pelataran kayu Lega-Lego Center Point Indonesia (CPI) Makassar ini menjadi momentum penting pasca penetapan hasil pemilu serentak yang berlangsung hari ini.

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, dalam sambutannya, mengapresiasi partisipasi masyarakat Sulsel yang menjadikan provinsi ini sebagai yang kedua teraman dalam pelaksanaan pemilu serentak 2024 di Indonesia. "Terima kasih kepada masyarakat Sulsel, mari kita jaga kebersamaan ini," ucapnya dengan penuh rasa syukur.
Pelataran kayu Lega-Lego Center Point

Kehadiran Kapolda Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, Ketua DPRD Sulsel A Ina Kartika, dan Ketua DPD Hanura Sulsel Amsal Sampetondok turut menyemarakkan acara. Pj Gubernur juga menyampaikan harapannya atas sinergitas yang terus terjalin antara berbagai pihak untuk membangun Sulsel yang lebih maju. 

Acara bukber juga menjadi momen untuk memberikan penghargaan kepada penyelenggara pemilu, KPU dan Bawaslu, sebagai pengakuan atas kerja keras mereka dalam menjamin keamanan dan kelancaran proses demokrasi di Sulsel. "Ini merupakan simbol bahwa Sulsel mampu menghadirkan suasana yang aman dan kondusif. Ewako Sulsel!" tambahnya dengan semangat.

Usai bukber, para undangan melaksanakan shalat maghrib dan berjamaah di Masjid 99 Kubah, sebuah tempat yang disebut sebagai ikon baru Sulsel dan menjadi saksi dari kebersamaan yang terus terjalin di antara masyarakatnya.
Pelataran kayu Lega-Lego Center Point

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyelenggarakan acara buka bersama yang diinisiasi bersama Forkopimda, dengan tujuan memperkuat sinergi antara eksekutif dan legislatif serta membangun Sulsel yang lebih solid pasca pemilu serentak. Di pelataran Kayu Lego-Lego Center Point Indonesia (CPI) Makassar, suasana kehangatan terasa saat Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam menjadikan Sulsel sebagai provinsi kedua teraman dalam pemilu serentak 2024.

Kehadiran tokoh-tokoh penting seperti Kapolda, Ketua DPRD, dan Ketua DPD Hanura Sulsel menjadi bukti nyata sinergitas yang terjalin dalam membangun Sulsel. Penghargaan kepada penyelenggara pemilu, KPU dan Bawaslu, menjadi bentuk apresiasi atas upaya mereka dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi di daerah ini.

Setelah bukber, suasana kian hikmat dengan pelaksanaan shalat maghrib dan berjamaah di Masjid 99 Kubah, sebuah tempat yang menjadi ikon baru Sulsel dan melambangkan kebersamaan yang terus menguat di antara masyarakatnya.

(MDs)
×
Berita Terbaru Update