-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kecelakaan Meningkat di Bone Akibat Gangguan Anjing Terhadap Pengendara Sepeda Motor: Darurat Anjing' Liar..!!

Monday, March 18, 2024 | March 18, 2024 WIB Last Updated 2024-03-18T12:26:22Z
Anjing' Liar


Bone, Sulawesi Selatan 18 Maret 2024 - Kecelakaan di Kabupaten Bone terus mengalami peningkatan, terutama akibat gangguan anjing terhadap pengendara sepeda motor. Dusun Lacigai di Desa Tajong dan Desa Palongki, yang berada di wilayah sebelah Desa Palongki, Kecamatan Tellusiattinge, Kabupaten Bone, menjadi pusat perhatian akibat insiden yang sering terjadi di sana.

Masyarakat setempat yaitu pak Agus menyampaikan keprihatinan pada awak media di kediaman nya di Desa Palongki. "atas kejadian yang semakin sering terjadi ini. Masukan saya Sebagai solusi, mungkin pemerintah kabupaten Bone diajukan usulan untuk pembuatan Peraturan Daerah (Perda) tentang pengendalian hewan liar, khususnya anjing.

Perda tersebut diharapkan dapat memberikan landasan hukum yang kuat untuk mengatur pemeliharaan hewan liar, termasuk anjing, agar tidak mengganggu ketertiban dan keselamatan di jalan raya. Dengan adanya Perda ini, diharapkan akan terjadi peningkatan kesadaran masyarakat dalam merawat dan mengendalikan hewan peliharaan mereka.

Tokoh masyarakat Daeng Asse di Kabupaten Bone khusus nya Dusun Lacigai, Desa Tajong, dan Desa Palongki. mengharapkan usulan tersebut agar pemerintah kabupaten Bone segera merumuskannya menjadi regulasi yang berlaku. Langkah ini diharapkan dapat mengurangi insiden kecelakaan yang disebabkan oleh gangguan anjing di jalan raya, serta meningkatkan keselamatan bagi pengguna jalan, terutama pengendara sepeda motor di Dusun Lacigai, Desa Tajong, dan Desa Palongki.



MDs 
×
Berita Terbaru Update