-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Timnas Indonesia U-23 Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23 AFC Setelah Mengalahkan Korea Selatan lewat Adu Penalti

Friday, April 26, 2024 | April 26, 2024 WIB Last Updated 2024-04-25T21:43:35Z
ERNANDO

Qatar, 26 April 2024 - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, terus menorehkan prestasi gemilang dengan mengubah performa tim Merah-Putih dalam empat tahun terakhir. Hal ini terbukti dengan pencapaian terbaru mereka di Piala Asia U-23 AFC di Qatar.


Dalam laga delapan besar yang penuh drama, Timnas Indonesia U-23 berhasil menahan imbang tim kuat Korea Selatan dengan skor 2-2. Pertandingan tersebut menyaksikan empat gol tercipta, dengan striker Indonesia, R. Struick, mencatatkan namanya dua kali pada menit ke-15 dan 45+3.


Namun, kemenangan Indonesia tidak didapat dengan mudah. Pemain Korea Selatan, Y. Lee, harus dikeluarkan dari lapangan setelah mendapatkan kartu merah pada menit ke-84. Pertandingan pun berlanjut ke adu penalti.


Dalam momen dramatis adu penalti, kiper Indonesia, ERNANDO, menjadi pahlawan dengan penyelamatan gemilangnya. Bersama dengan ketenangan Arham, Indonesia berhasil unggul 11-10 atas Korea Selatan, memastikan tiket ke babak semifinal.


Meskipun menghadapi lawan tangguh seperti Uzbekistan di babak semifinal, harapan dan dukungan terus mengalir untuk Timnas Indonesia U-23. Mereka berambisi meraih kemenangan demi mempersembahkan prestasi lebih tinggi bagi negeri ini. 


(MDs)

×
Berita Terbaru Update